Wednesday, March 17, 2010

Survivor

Beberapa hari yang lalu gue ngeliat berita tentang panti asuhan yang udah berpuluh kali pindah rumah, karena yang punyanya ga mampu bayar sewa. Pemiliknya seorang bapak2 yang berprofesi sebagai pedagang keliling. Sementara, rumah yang mereka sewa harganya naik, entah karena si pemilik memang lagi butuh uang lebih, atau cuma akal2an ngusir secara halus. Tetangga2 di sekitar rumah itu banyak yang nangis ngeliat seluruh penghuni panti mengangkut barang2 mereka ke luar dari rumah itu, dan entah mau tinggal dimana. Ketika bapak pemilik panti asuhan diwawancara, ia terlihat sedih sekali, mana biaya anak2 yang tinggal di situ ditanggung dia semua, dari sekolah sampe kebutuhan sehari2. Dia udah pernah minta bantuan ke pemerintah daerah, tapi sampe sekarang ga ada tanggapan.

Spontan air mata gue ngalir deras. Emang sih gue agak2 cengeng, tapi beneran deh berita itu bikin hati gue tersayat2. Karena.. gue ngerasa ga berdaya. Ga bisa ngelakuin sesuatu buat nolong mereka. Mangkanya gue nangis. Ga nyelesein masalah.

Gue cuma bisa berdoa, semoga ada orang baik yang bantuin mereka. Suatu hari nanti, gue juga harus bisa bantu kalau ada peristiwa kayak gitu lagi. Amin.

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...