Thursday, February 2, 2012

Egyptian Magic Cream VS Lucas Papaw Ointment

Sebagai orang yang memiliki kulit sensitif, kadang saya suka kesel sendiri. Kulit saya yang aneh ini suka tiba2 gatal tanpa sebab, tiba2 merah/biru. Ga bisa kena debu dikit, kumat gatelnya. Ga bisa dibiarin, saya garuk, akhirnya ninggalin bekas yang hilangnya lamaaaaa banget. Sering usaha biar ga garuk2 lagi, salah satunya dengan motong kuku sependek2nya. Tapi ya ga bertahan lama. Ujung2nya saya garuk lagi, makin banyak bekasnya.. Huhu..

Yang tadinya cuek, lama2 saya peduli juga karna udah ganggu banget. Jadi saya mulai coba2 krim multipurpose untuk kulit. Berikut review 2 krim yang menurut saya oke dan udah dibuktikan sendiri keampuhannya.

1. Egyptian Magic Cream
Tau produk ini dari teman, katanya bagus banget. Bahkan roomate-nya, seorang model yang cukup ternama, sampe beralih cuma pake produk ini aja, ga pake produk2 lain lagi yang sebelumnya dia pake (yang lebih mahal tentunya). Jadi penasaran, saya langsung aja beli di ebay.

Bentuk packagingnya jar plastik 118 ml, yang labelnya dipenuhi dengan "kata2 ajaib", kenapa ajaib? Ni contohnya yang tertera di label belakang: "Life takes from the taker and gives to the giver. Above all let your word be your bond.". You know what I mean? =P

Bahan2nya: Olive Oil, Beeswax, Honey, Bee Pollen, Royal Jellyn & Propolis Extract. Juga ga mengandung pengawet & pewangi buatan (makanya wanginya agak kurang enak imho). Tekstur krimnya padat, kayak balsem. Cara pakenya: ambil seperlunya, terus gosokan di telapak tangan hingga meleleh jadi seperti minyak, baru dioles ke bagian tubuh yang diinginkan.

Tadinya awal2 beli saya jarang pake karena lengket banget di kulit. Paling saya pake di daerah sikut, lutut dan luka. Itu juga kalau lagi inget aja. Sampe suatu hari punggung dan pundak saya tiba2 dipenuhi jerawat yang cukup mengganggu. Di tambah leher yang gatal-gatal. Ke dokter kulit, dikasih obat, cuma sembuh sebentar lalu kumat lagi. Kulit saya memang sensitif sekali, padahal saya selalu mandi 2 kali sehari, selalu ganti baju yang bersih, rutin ganti handuk dan sprei.

Akhirnya saya coba pake krim ini. Memang ga langsung hilang gitu aja, harus sabar. Bener dong, setelah kurang lebih sebulan pemakaian, jerawat dan gatal2 memudar. Memang sih ga 100% hilang, tapi bener2 berfungsi dengan baik si krim ini. I'm amazed! Saya jadi rutin pake krim ini, sampe akhirnya habis..

Untuk yang penasaran, sebelum beli full size, coba cari di online store banyak juga yang jual sample-nya di sachet kecil2. Biar ketahuan cocok apa ngga di kulit.

Produk ini lebih cocok dipake malam hari, karena terlalu berminyak efeknya di kulit. Mungkin untuk yang berkulit kering bisa juga dipake di siang hari.

2. Lucas Papaw Ointment
Tau produk ini dari teman kantor. Waktu dia di Aussie dia coba produk ini yang memang buatan sana. Katanya bagus banget, kulit jadi lembut dan ga jerawatan. Penasaran juga dong saya.. Beli juga di ebay. Saya beli ini dulu sih sebelum egyptian magic cream.

Kemasannya ada yang jar plastik dan juga tube, saya beli yang tube biar praktis dibawa kemana2. Isi yang tube 25g. Teksturnya seperti gel, gak sepadat egyptian magic cream. Cara pakenya hampir sama, ditaro ke telapak tangan secukupnya, gosok2, baru dioles ke kulit yang diinginkan.

Bahan2nya: Sesuai dengan namanya, bahan utamanya adalah Papaw Tree (Pohon Pepaya). Kalau dilihat sekilas mirip Vaseline Petroleum Jelly karena memang itu salah satu bahannya juga. Ini lengkapnya: Fermented Fresh PawPaw Fruit, Rhus Succedanea Wax, Glycerine, Petrolatum (AKA: petroleum jelly or vaseline), Canola Oil, Hydrogenated Castor Oil, Beeswax, Corn Starch, Potassium Sorbate (0.1 mg/g) - preservative.

Saya lebih sering pake produk ini di bibir dan siku. Kadang kalau obat dari dokter habis, saya pake juga di seluruh wajah sebelum tidur. Hasilnya memang jadi berminyak banget pas bangun, tapi kulit jadi cerah, kenyal dan lembut. Bekas2 jerawat juga jadi cepat memudar. Percaya ga percaya, luka juga cepet nutup dan cepet pudar gitu bekasnya. Amazing!

Beberapa teman kantor yang punya masalah kulit kering, saya rekomendasikan pake produk ini (beli di online shop saya, hehe..). So far semuanya cocok dan puas, senangnya! ^^ Review di makeupalley juga bagus ternyata: 4.4/5, bisa diliat disini.

Sampe sekarang saya sudah menghabiskan 3 tube Lucas Papaw dan masih order lagi untuk persediaan. I love this product so much!

2-2nya bagus dan cocok untuk kulit saya yang sensitif. Dari segi harga dan kepraktisan, saya lebih pilih Lucas Papaw. Pas kebetulan stock 2-2nya habis bulan ini, saya cuma order Lucas Papaw saja.

Pernah nyoba salah satu produk di atas? What do you think?
Buat yang belum pernah coba, semoga review di atas bermanfaat =)

See Ya!

12 comments:

MyLongVacation said...

wah, bermanfaat banget nih reviewnya. Kebetulan saya juga sensirif kayak gitu dan sering ke dokter kulit, tp yang sensitif kulit tangan sama kaki aja, hehe. Kemarin sempat penasaran sama Egyptian Magic.Soalnya saya pakai Petrolium Jellynya vaseline ga terlalu ngefek. Tengkiu reviewnya :D

smg cepet sembuh sensitifnya, heheh :D

carryn said...

Iya =) coba deh si Egyptian Magic. Emang ga instant langsung sembuh, harus sabar gt.. baru efeknya beneran terlihat ^^

Mui Stylelicious said...

carryn... aku tertarik banget sama egyptian magicnya... itu kalo buat di muka jd oily banget ga ya? mukaku sensi berat, kena debu dikit aja jerewian T_T apalagi skrg lagi hamil, jerawat keluar seenak jidad T_T jd lagi nyari produk yang kira2 aman buat bumil...berapa ya harganya di ebay?

carryn said...

Mui> maaf baru baca ^^ Saya pernah nyoba pake di muka (kulit muka saya juga oily & sensitif) jadi berminyak banget, jadi paling saya pakenya sebelum tidur malam hari. Kalo siang ga berani pake pasti jadi lengket banget ^^. Wah kalau untuk ibu hamil saya kurang tau ini produk aman atau ngga, tapi teman saya yg lagi hamil pakenya lucas papaw. EMC di ebay kalo dirupiahin sama ongir sekitar 500ribu kurang yg full size, bisa awet sampe 6 bulanan (tergantung pemakaian juga).

Awa Zakiyah Darajat said...

egyptian magic cream'nya bagus banget ya? bahaya ga sih? ada mercury'nya ga?

carryn said...

Hi Awa, kalau dari yang saya baca di packagingnya EMC ga ada kandungan mercury. Bagus.. asalkan dipakenya rutin. =)

QIELA said...

wahhh, aku juga make egyptian magic cream.. udah dua bulan pake, sekarang malah mau nyetok full jar nya.. aku pake siang, tp seujung kuku aja biar ga bermiyak banget. kulit jadi halus dan glowing :)

carryn said...

Yuup.. worth to buy banget yg full jar nya ^^ saya juga mau beli lagi nih, habis..

014d2a6c-4cbd-11e2-9e50-000bcdcb5194 said...

egyptian magic kemasannya lucu yah..kayak kaleng cat tembok..hihihi

Zia Hifzia said...

Kak aku pengen coba beli yang lucas papaw tapi dimana ya selain di online gitu?

carryn said...

Hi Zia, setahu saya belum ada yang jual selain online di sini karena Lucas Papaw belum masuk Indonesia. Kamu bisa beli ke saya ^^ Kebetulan stocknya yang baru sisa 1 tube. Email me ya kalau tertarik carryna.pratiwi@gmail.com =)

Amanda Delisa said...

Makasih ya sis infonya. Terus terang aku tertarik sama dua-duanya, cuma bingung mau beli yang mana, hehehe Wah... EMC ada kemasan sachetnya ya? Mbak Carryn jual gak di OL shopnya? ^^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...