Friday, March 8, 2013

Caring Colours Martha Tilaar Beauty License for Professionals


Halo semuanya!

Beberapa minggu yang lalu, saya mendapat kesempatan untuk mengikuti acara yang diadakan Caring Colours Martha Tilaar di Kampoeng Djamoe Organik (KaDO). Pertama dengar namanya saya pikir tempatnya seperti cafe2 di Lembang Bandung (Sapu Lidi, Kampoeng Daun, dsb..). Ternyata lebih dari itu!! Terletak di tengah-tengah kawasan industri Cikarang, suasana di KaDO benar2 membuat kita seperti tidak sedang berada di Jakarta. Bayangin aja, tempatnya seperti kebun luas yang dipenuhi tanaman yang bermanfaat. Di sana juga terdapat danau kecil dengan saung2 di sekitarnya, cafe, serta tentunya tempat pengolahan jamu organik. 

Saya sama Hanny dan Carnellin di dalam café.
Dekorasi bernuansa tradisional memenuhi sudut-sudut cafenya.Saya dan Hanny berpose di depan danau. Seperti tamasya ke mana.. gitu.. ^^Nuansa Kampoeng Djamoe Organik.. Sangat sejuk, warna hijau di mana-mana..
Di sana kita diajak berkeliling mengitari KaDO dengan seorang pemandu yang menjelaskan tentang fungsi-fungsi dari beberapa tanaman di sana. Sangat menarik karena fungsi-fungsinya tidak bisa dibilang sederhana. Jadi pengen punya kabun sendiri.. Hihi..
Beberapa tanaman yang bermanfaat..
Kita juga ditunjukkan proses pembuatan jamu yang alami.
Setelah puas berkeliling, saya dan para undangan lainnya diajak berkumpul di sebuah "aula". Di sana sudah ada meja dan mini stage yang bernuansa pink-putih khas Caring Colours. Pertama-tama kita diperkenalkan tentang Kampoeng Djamoe Organik, termasuk demo bagaimana membuat klorofil sendiri dengan sebutan "Green Jelly". Apa itu "Green Jelly"? Pasti kalau kamu orang Indonesia asli sudah sangat familiar sebenarnya, Yuppp!! Itu adalah Cendol!!! Minuman asli Indonesia yang enak dan segar. Ternyata jelly berwarna hijau tersebut terbuat dari daun yang mengandung banyak sekali klorofil. Jadi, daripada kita beli klorofil import yang harganya selangit, mendingan kita konsumsi Green Jelly aja, lebih nikmat! XD

Lalu Ibu Martha Tilaar juga hadir di acara tersebut. beliau memberi sambutan tentang sejarah didirikannya Kampoeng Djamoe Organik. Ceritanya sangatlah inspiratif. Beliau menekankan agar kita lebih mengenal budaya dan kekeayaan negara kita sendiri untuk lebih maju di masa depan. 
Acara dilanjutkan dengan perkenalan tentang YCPA. Apa itu YCPA? Komitmen Caring Colours Martha Tilaar yang mengusung slogan Skincare Makeup kepada wanita Indonesia tidak hanya didedikasikan kepada kesempurnaan penampilan saja, namun juga pada keinginan dan mimpi mereka. Salah satunya lewat ajang tahunan Young Caring Professional Award (YCPA), wujud apresiasi Caring Colours kepada para wanita karier yang luar biasa, sebagai pekerja profesional maupun entrepreneur. Lewat ajang YCPA, diharapkan para pemenangnya bisa memberikan motivasi bagi sesama wanita profesional agar lebih sukses lagi dalam mengembangkan karier. YCPA ini sudah diadakan sejak tahun 2011.

"Para pemenang YCPA dari tahun ke tahun akan menjadi cermin dari brand Caring Colours, yaitu kosmetik Skincare Makeup yang mempercantik sekaligus merawat kesehatan kulit dengan kandungan mineral di dalamnya,” ungkap Deby T. Wibisana, Marketing Manager Caring Colours. Begitupun dengan para pemenang YCPA nantinya, mereka adalah wanita yang menarik, bukan hanya dari segi fisik. Namun memiliki prestasi, aktif dan memiliki kepedulian terhadap sesama, serta memberikan kontribusi terhadap lingkungan sekitarnya. Young Caring Professional Award adalah sebuah komunitas yang menginspirasi wanita professional muda lainnya menjadi pribadi yang percaya diri dan memiliki inner beauty bersama Caring Colours, Skincare Makeup.
Pemenang YCPA tahun-tahun sebelumnya berbagi tentang pengalaman mereka sebelum dan sesudah mengikuti YCPA.
Acara dilanjutkan dengan foto bersama..
Setelah seharian berkegiatan di sana kita sangat lapar tentunya.. Kami disuguhkan hidangan khas Kampoeng Djamoe Organik yang semuanya tentu saja Organik. Sebagai pecinta sayuran organic, saya sangat senang sekali. Kita juga disuguhi “Green Jelly” yang rasanya memang enak sekali!! Kapan2 kamu mesti coba! ^^
Di salah satu sudut terdapat booth Caring Colours. Terlhat seperti di tengah-tengah sawah ya? ^^
Acara ditutup dengan penanaman pohon secara simbolik oleh desainer Era Soekamti dan Ibu Martha Tilaar. Tak lupa saya berfoto dengan beliau. Kapan lagi sedekat ini dengan Ibu Martha Tilaar!?
Masing-masing dari kami diberikan oleh-oleh bibit tanaman di dalam pot kecil. Saya pilih tanaman anti nyamuk, karena paling kecil di antara yang lain. Selain itu, dari dulu saya memang kurang bisa merawat tanaman, bahkan kaktus aja layu! Jadi saya pilih yang kecil supaya gampang ngerawatnya.. ^^ Daan.. kami juga masing-masing diberi goodie bag yang isinya… 1 box Caring Colours Martha Tilaar Beauty License for Professionals. Ini dia:

Beauty License for Professional adalah sebuah beauty kit terbaru persembahan Caring Colours yang diciptakan untuk memberikan solusi praktis nan cantik dalam mendukung penampilan para profesional muda. “Tampil cantik kini bisa dilakukan dimanapun dan kapanpun, baik itu saat kita bekerja sebagai seorang profesional, saat bersosialisasi dan hang out, menikmati me time di coffee shop kesayangan, hingga saat travelling,” ujar Deby T. Wibisana selaku Marketing Manager Caring Colours Martha Tilaar.

Menjawab kebutuhan tersebut, maka Beauty License for Professional ini diluncurkan dalam 4 pilihan. Yaitu:
- Beauty Guide for Me Time
- Beauty Guide for Hang Out
- Beauty Guide for Office
- Beauty Guide for Travelling.

Saya dapet yang versi “Beauty Guide for Hang Out”. Desainnya sangat feminine. Boxnya berwarna hitam dengan ilustrasi mawar bernuansa Pink. Di bagian belakang box terdapat detail produk yang ada di dalamnya. Kalau kita buka, terdapat sebuah make up pouch kecil berwarna silver dengan tentengan. Di balik tas tersebut terdapat ilustrasi  tutorial untuk menggunakan Caring Colours Martha Tilaar Beauty License for Professionals tersebut.
Tadaaa.. inilah dia isi pouch tersebut..
1 buah cermin
two way cake
1 sponge bedak mini
1 blush on
1 kuas blush on mini
1 maskara mini
3 tone eye shadow Caring Colours Happy Series bernuansa pink-ungu
1 aplikator eyeshadow mini
1 kuas eyeshadow mini
3 shade lipstick Caring Colours Happy Series
1 kuas lipstick
Semuanya serba mini, jadi cukup compact untuk dibawa kemanapun.. kapanpun..
Saya langsung gatel ingin nyoba palet ini. Berikut tutorial “Simple Everyday Look with Caring Colours Martha Tilaar Beauty Guide for Hang Out":
1. Pastikan wajah, terutama area mata, dalam keadaan bersih.
2. Bubuhkan eyeshadow base di kelopak mata agar eyeshadow lebih tahan lama.
3. Dengan sponge aplikator, bubuhkan eyeshadow pearl di sudut mata setengah kelopak mata bagian dalam.
4. Bubuhkan eyeshadow ungu di setengah kelopak mata bagian luar.
5. Bubuhkan eyeshadow pink di lipatan mata luar.
6. Baurkan dengan eyeshadow brush mini.
7. Aplikasikan eyeshadow ungu di area bulu mata bagian bawah
8. Aplikasikan eyeliner cair.
9. Aplikasikan mascara di bulu mata bagian atas.
10. Aplikasikan mascara di bulu mata bagian bawah.
11. Dengan menggunakan jari, aplikasikan eyeshadow pearl di tulang alis tipis-tipis.
12. Aplikasikan bedak di seluruh wajah, telinga dan leher dengan sponge mini.
13. Aplikasikan lip color nude dengan kuas mini.
14. Baurkan dengan sedikit lip color warna pink.
15. Aplikasikan blush peach di pipi.
16. Selesai!!! Simple bukan?

Beauty License for Professional ini cocok untuk wanita karir yang ingin serba praktis. Pouch-nya yang compact bisa diletakkan dengan manis di meja kerja tanpa mengganggu pemandangan..  Bahkan kita masih bisa menyelipkan beberapa makeup lain di dalamnya, seperti eyeliner, eyeshadow base dan brow pencil, masih ada space.. ^^

Penasaran mau punya juga? Beauty License for Professional bisa ditemukan di Matahari Department Store, Martha Tilaar Shop dan Martha Tilaar Shop Online.

Oh iya, kalau kamu adalah seorang wanita karir yang menarik dan berprestasi, coba deh ikutan YCPA! Kamu bisa daftar di Female Daily. Siapa tau kamu menang, Banyak banget manfaat yang bisa didapet dari YCPA ini. Dijamin gak bakalan nyesel!

Pengen tau lebih banyak tentang Caring Colors dan YCPA? Kamu bisa ikut bergabung dalam komunitas Caringlova lewat website www.caringcolours.com, add twitternya di @caring_colours atau gabung di facebook fan page Caring Colours. Untuk review produk2 Caring Colours lainnya, kamu bisa lihat di sini.

See ya!! ^^

5 comments:

Dewie Aprillia said...

beruntung banget bisa ketemu sama beliau yaa..haudh sudah tua tp tetep seger banget..
envy lagi liat caringnya >,< uda bs d beli ditoko kn itu?

carryn said...

iyaaa... she's a legend!! ^^ sepertinya udah ada di counter2 caring terdekat..

Fiska alisia fianti said...

wah , harganya berapa itu mba kalo beli ? >.<
aku pgn ikutan kontes blognya tapi aku masih bngung itu sampelnya dikasih apa beli sendiri ?:/

carryn said...

Hi FIska, jujur saya kurang tau harganya.. Kalau tidak salah kamu harus beli dulu baru bisa ikut kontesnya. Kamu bisa cari di counter Caring Colours terdekat ^^ Good luck!!

Fiska alisia fianti said...

makasih mba infonya :)
like web nya , kereeeeeeeeeennnnn :) :*

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...