Friday, April 12, 2013

Faktor Penyebab Penuaan Dini pada Kulit


Halo semua..!

Secara kulit saya beberapa bulan yang lalu bermasalah, kali ini saya ingin sharing tentang masalah kulit, terutama penuaan dini..
Illustration by me, background from here.

Sering ngerasa kulit kamu bermasalah? Lebih spesifiknya, pernah ngerasa kulit kamu terlihat lebih tua dari kulit perempuan seumuran kamu yang pada umumnya? Saya kadang ngerasa gitu. Apalagi kalau ga dirawat sama sekali.. Penasaran ga sih penyebab kulit kita mengalami penuaan dini? Yang pasti sih karena Stress! Setuju? Ini berdasarkan pengalaman saya juga. Stress baik secara fisik maupun mental bisa menggeser keseimbangan tubuh yang ujung2nya akan terlihat dari luar penampilan kita. Ya.. tentu saja bagian yang paling luar adalah kulit kita! =( Masalah kulit karena stress ini sepertinya banyak dialami perempuan modern yang sibuk seperti saya. Soalnya kalau saya perhatikan, perempuan yang hidupnya tidak terlalu hectic lebih terlihat muda. ^^

Inilah beberapa faktor yang bisa mempengaruhi kondisi kulit kita:
- Tingkat Stress Tinggi
- Kurang Tidur
- Kadar Gula Tinggi
- Tingkat Polusi Tinggi
- Sinar UV
- Asap Rokok
- dsb

Masih banyak lagi faktornya yang terus bertambah. Hal itu mempersulit kita2 para perempuan modern dalam mendapatkan kulit yang tampak lebih muda dan sehat di abad ke-21 ini.

Apa sih pengaruh faktor2 tersebut pada kulit kita?
1. Melemahkan kemampuan regenerasi kulit
2. Kulit kehilangan elastisitasnya
3. Kulit terlihat kekuningan
4. Menimbulkan penuaan dini

Kita harus berjuang lebih keras untuk mendapatkan kulit yang indah dan selalu tampak muda, kenapa? Karena kulit adalah salah satu aset perempuan loh.. Apakah kamu sudah merawat kulit dengan baik? Apakah cara yang kamu lakukan sekarang cukup efisien untuk melawan penyebab2 stress tersebut?

Hayooo.. coba dipikirkan dalam2 ^^

2 comments:

renturquise said...

betul . . betul . .
Setuju!

thanks sudah share :)

carryn said...

Sama2, thanks juga udah mampir.. ^^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...