Wednesday, December 18, 2013

Rongrong & Puma

Hi all!!

Saya punya anak kucing 4 ekor. Kucing2 ini ga sengaja saya pelihara karena ibunya (kucing kampung) ngelahirin di bawah meja dapur =(. Karena kasian dan ga tega ngeliat si ibu kucing masih menyusui anak2nya, jadi saya biarin tinggal di rumah.
Waktu mereka baru2 dilahirin, lagi menyusui ke ibunya, Cathy Purry:
Tadinya ada 5, tapi yang paling kecil, Sonmi, mati beberapa hari yang lalu karena sakit .. T_T Saya ngerasa bersalah karena ga ngeh kalau dia sakit sebelumnya, soalnya saya juga sibuk kerja setiap harinya.. Ga bisa ngurus full di rumah kecuali weekend..
4 berasudara, (atas ke bawah) Puma, Luna, Rongrong, Ashley lagi tidur siang.
Nah, mangkanya saya mau hibahin 2 anak kucing saya, supaya mereka lebih keurus. Apalagi sekarang ibunya hamil lagi (-_-").  Padahal rencananya mau saya steril, tapi karena lagi menyusui jadi saya tunda dulu, taunya.. huhu.. Yang akan dihibahin namanya Rongrong (female) dan Puma (male). Ini dia penampakannya:
Umurnya 2 bulan lebih (hampir mau 3 bulan). Mereka belum pernah ke luar rumah sama sekali, saya taro di halaman belakang dan ga dikandangin. Mereka udah bisa pup di litter box loh, padahal ga diajarin. Cuma kadang Puma suka pipis sembarangan, mungkin karena dia cowo kali ya? Tapi kalo udah ada gejala mau pipis saya segera taro di litter box, biar dia biasa.

Makanannya selalu ikan rebus/goreng dicampur sedikit nasi & Virgin Coconut Oil setiap pagi dan malem. Kalau weekend saya kasih pagi, siang sore. Saya juga selalu sedian dry food My Dear Cat buat kitten di tempat makannya buat cemilan. Kalau kamu adopsi nanti, saya bebasin makanannya apa, yang penting bersih, bergizi dan mereka doyan pastinya ^^

Tadinya mereka sempet belekan dan berair matanya, tapi karena rutin dilap pake kapas yang direndam air hangat + dikasih propolis, sekarang mata meraka udah sehat. Meski kadang masih ada belek-nya, tapi ga separah dulu.
Rongrong dan Puma lagi tidur bareng.. ^^
Rongrong dan Puma ini paling lincah diantara sodara2nya. Suka penasaran dan main kejar2an, jadi kalau nanti melihara jangan kaget ya.. dan jangan dimarahin ^^ kasih mainan aja.. Mereka juga belum divaksin karena saya belum ada waktu.. 

Tertarik mau adopsi Rongrong dan Puma? Boleh salah satu atau dua sekaligus (karena mereka udah akrab dan sering tidur bareng) Ga ada syarat yang aneh2, cuma saya berharap:

1. Kamu bener2 penyayang kucing dan ga ngebeda-bedain kucing domestik dan kucing ras
2. Kucingnya mau disteril atau ngga, terserah kamu, tapi kalau bisa mereka divaksin ya.. ^^
3. Kamu ga akan dipungut biaya apapun, langsung ambil aja kucingnya ke rumah saya (di Depok)
4. Janji ga akan ngebuang mereka, kalaupun udah ga sanggup ngurus lagi, tolong carikan adopter yang bener2 mau ngurus mereka
5. Ga keberatan kalau saya minta update kondisi mereka setiap bulannya.

Oh iya, Puma di leher belakangnya sekarang ada pitak sedikit karena penyakit kulit kayaknya, jadi sekarang lagi saya obatin pake salep khusus kulit kucing. Nanti kamu boleh bawa salepnya kalau mau adopsi Puma untuk lanjutin ngerawat kulitnya. Fyi, ekor mereka panjang. Ekor Rongrong paling tebal diantara yang lain, ekor Puma agak bengkok sedikit di ujungnya. Rongrong belang putih abu2 dan ada bagian putih polos di sekitar lehernya, Puma solid black.
Puma lagi ngelamun.. (ujung ekornya agak bengkok)
Rongrong lagi main di tumpukan sepatu saya (ekornya tebel..)

Yang serius, langsung hubungi saya di:
carryna.pratiwi@gmail.com
dengan subject
"Adopsi Kitten"

Warmest regards,
Carryn

*Update
Rongrong sudah diadopsi ^^ Puma masih available ya.. sekarang usianya sudah 5 bulan lebih

2 comments:

Dyah Prabawati said...

aaaahh aku mau :( tapi sayangnya papa ku ga ngebolehin miara kucing, kecuali kucingnya sendiri yg dateng ke rumah baru boleh di rawat. di deket rumah ku ada shelter penampungan hewan tuh, mbak. namanya shelter defender cisalak. walaupun namanya cisalak, tapi tempatnya di tapos, depok. soalnya itu pindahan dari cisalak sih.

carryn said...

Thanks infonya Dyah.. ^^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...