Sunday, October 16, 2016

Dear Child, When WIll I Meet You? Part II

Hello all!!


Beuh, lama amat ya jarak updatenya.

Oke lah langsung aja ya..

Lanjut dari cerita di blogpost sebelumnya, beberapa bulan ini saya dan suami sudah bolak-balik ke RS Bunda Margonda beberapa kali; cek hormon, HSG, cek gula darah, konsultasi ke dokter, tes sperma lagi, cek hormon lagi.. etc..

Nah, kunjungan terakhir kami ke Dokter Shinta itu hari Sabtu kemarin, 15 Okt 2016. Jadi kan saya disuruh minum Diane selama 3 bulan. Diane itu sejenis pil KB yang bisa bikin hormon lebih seimbang, jadi menstruasi juga lebih teratur. Konon katanya kalau minum pil ini, kulit juga jadi lebih halus (bener banget!) dan ga jerawatan. Tapi..... ada tapinya! Pas awal-awal minum pil ini, saya tersiksa banget. Kenapa?

1. Mual-Mual
Wah ini ya.. Setiap hari saya bawaannya mual. Awalnya saya kira karena masuk angin, tapi kok terus-terusan selama sebulan pertama minum Diane ini. Pas saya stop minum (1 strip Diane terdiri dari 21 pil yang harus diminum setiap hari, setelah itu berhenti selama 7 hari, lalu lanjut minum lagi strip selanjutnya), mual-mualnya hilang. Saya juga sempet googling, ternyata memang efek samping pil ini salah satunya adalah mual-mual karena tubuh saya sedang beradaptasi.

2. Depresi & Sensitif Berlebihan
Selama saya mengkonsumsi pil ini, udah ga ke-itung berapa kali saya tiba-tiba sedih dan nangis karena sebab yang gak jelas. Kadang karena hal-hal kecil yang sebenernya biasa aja, kadang juga bener-bener karena ga ada apa-apa, tiba-tiba aja saya sudah berurai air mata sesengukkan dalam waktu yang cukup lama. GOSH. Capek, asli. Tapi ya ga bisa di-stop. =(

3. Moody + Negative Thinking
Maka dari itu saya nulis update blog ini jaraknya lamaaa banget dari yang pertama. Karena mood bener-bener berantakan, dan pikiran tuh seringnya dipenuhi dengan hal-hal negatif, serasa dunia mau runtuh besok. Gimana mau nulis dengan jelas coba? Bahkan saya juga menjaga jarak dengan orang-orang sekitar, baik di tempta kerja maupun tetangga dan saudara, supaya kalau pas moody saya kambuh, nobody will get hurt.

Efek yang menyiksa di atas itu saya alami selama 2 bulan pertama minum Diane. Di bulan ke-tiga, udah ga muncul lagi efek-efek di atas. Mungkin badan saya sudah bisa beradaptasi. Dan bener aja, dari hasil tes hormon saya terakhir yang dibacain sabtu kemarin oleh Dokter Shinta, hormon saya masih belum seimbang, tapi peningkatannya drastis. Saya lupa deh FH atau LSH yang harus lebih tinggi, yang pasti perbedaannya kemarin hanya 0.1. Sebelumnya saya lupa berapa, yang jelas jauh banget angkanya.. I'm quite happy with this result! Menstruasi saya juga sudah teratur. Jadi saya diminta Dokter Shinta untuk tetep lanjut minum Diane selama 2 bulan ke depan. Setelah itu saya harus cek hormon lagi. Moga-moga hasilnya sudah normal, amiiiin!!!

Suami juga masih dikasih suplemen untuk meningkatkan jumlah & kualitas sperma. Jadi kami sama-sama "pengkonsumsi obat-obatan" sekarang, yang saling mengingatkan jangan sampe lupa minum obat setiap saat =D 

Yah moga-moga aja ya.. (moga-moga apa coba!?). Apapun yang terjadi, saya yakin itu yang terbaik untuk kami berdua. Yang penting tetap brusaha, berdoa dan tetap optimis.

Anyway, kadang saya juga mikir, kenapa sih kami belum dikasih anak juga sampe sekarang, pasti ada alasan baiknya. =D Dan kalau dipikir-pikir lagi ya memang banyak manfaatnya eh.. sisi positifnya. 

Okay... Segini dulu updatenya. Pendek ya, haha.. Nanti kalau ada perkembangan lagi pasti saya tulis lagi disini.

Meanwhile, maybe I will start blogging about beauty again, because I want to =D So.. be prepare!


Love,

Carryn

1 comment:

dweedy ananta said...

Semangat ya Mbak ^^ Insyallah rejeki gak akan kemana~

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...