Friday, January 12, 2018

Mencoba Eyelash Extensions di On Fleek Studio

HELLO!!!

Ini adalah blogpost pertama saya di tahun 2018 sekaligus blogpost pertama saya setelah sekian lama.. =D Di blogpost terakhir saya pernah bilang kalau mungkin bakalan sering update. Maaf ternyata belum bisa terealisasikan, saya malah lebih aktif post di Instagram. Sampai akhirnya sekarang ada waktu senggang dan pengalaman yang menurut saya bagus buat di-share.

OKAY. Jadi ceritanya, tadinya saya tuh paling ga mau nyoba ngutak-ngatik muka. Maksudnya bukan diutak-atik kayak mesin gitu, tapi meng-enhance muka dengan cara sulam alis, sulam bibir, eyelash extensions, filler sana sini. Kenapa? 1. Saya tidak punya banyak waktu, secara saya bekerja 5 hari dalam seminggu, weekend kalau ngga main make-up ya family time lah, 2. Saya takut jarum, kalau yang berhubungan dengan sulam menyulam dan filler-filleran, 3. Saya malas perawatan/retouchnya, dengan alasan seperti di no.1, 4. Saya agak takut kalau alat-alatnya kurang higienis, secara mata saya cukup sensitif.

Hingga akhirnya saya tertarik untuk mencoba eyelash extensions hari minggu kemarin tepatnya di On Fleek Studio. Kok tiba-tiba mau? Karena akhir-akhir ini mata saya sensitif terhadap maskara. Jadi sering merah dan perih gitu, apalagi kalau maskaranya waterproof. Susah juga bersihinnya. Setelah diskusi dengan Mba Fenny dari On Fleek Studio, dia meyakinkan saya kalau service eyelash extensions di studio mereka itu: 1. Semua alatnya selalu disteril terlebih dahulu, 2. Para terapisnya selalu mencuci tangan sebelum memulai proses pemasangan eyelash extensions, 3. Produk-produk yang mereka gunakan 100% aman serta sudah disetujui oleh FDA Europe dan BPOM, Selain itu, saya juga bisa memilih model bulu mata yang saya inginkan. Okelah maka dari itu saya pun TERCYDUCK. Nih saya kasih spoiler hasilnya:
Cuss-lah saya di hari minggu pagi nyetir sendiri selama kurang lebih sejam ke Pantai Indah Kapuk haha. Niat banget. On Fleek Studio ini terletak di lantai 3, di atas Fat Bubble. Sudah ada di google maps pula ya sodara-sodara, langsung aja search On Fleek Studio. Pokonya kalau dari arah tol lingkar luar, keluar PIK, sebelah kiri langsung masuk ke parkiran yang ada ruko-ruko. Secara exterior Fat Bubble cukup mencolok dengan warna kuningnya, jadi ga susah nyarinya. Pintu masuknya juga dari Fat Bubble, lalu kita naik tangga ke lantai 3. Awalnya saya agak kurang yakin karena di lantai 2 nya masih sepi banget ga ada tanda-tanda kehidupan. Lalu secercah cahaya pinky-pinky menyambut saya di ujung tangga lantai 3:
Langsung lega rasanya..

Begitu masuk saya disambut oleh receptionistnya. Saya sebutkan nama, mereka pun mengkonfirmasi apakah saya sudah janjian atau belum untuk mencoba service eyelash extensions. Ruangannya tidak terlalu besar tapi rapi, bersih dan cozy. Ditambah alunan musik ala lounge yang bikin kita merasa relax.


Saya ditangani terapis yang bernama Mba Wulan. Saya banyak bertanya ke dia, udah kayak ujian ebtanas. Terutama tentang model bulu mata yang kira-kira cocok dengan mata saya. Tadinya saya mau model yang panjang, lentik, dan tebal, pokonya yang paling CETAR MEMBAHANA BADAI. Tapi ketika dilihat-lihat mata saya kan cukup bulat, jadi Mba Wulan menyarankan kalau saya menggunakan model Cat Eyes saja, jadi matanya kelihatan agak memanjang. Okay lah saya percaya aja sama Mbak-nya. Jadi jenis bulu yang dipasangkan ke saya adalah D9, D10 dan D11, dicampur jadi terlihat agak lebih natural. FYI, huruf A B C D menunjukkan ketebalan helai bulunya, sedangkan angka 9 10 11 12 menunjukkan panjang bulunya, semakin besar angka semakin panjang bulu matanya. Tadinya saya mau pakai yang D12 tapi takut bulu mata saya keberatan yang akan berakibat rontok T_T

Mba Wulan menawarkan saya untuk memilih dipasang dengan cara duduk atau rebahan. Secara saya habis begadang semalamnya saya milih rebahan dong, biar bisa curi2 tidur dikit.
Hiraukan alis yang tak simetris secara pagi bener berangkatnya dan cukup rusuh pas dandan, hehe.. 

Proses pemasangan pun dimulai.. Pertama-tama eyeliner saya harus dibersihkan dulu. Ya lagian ngapain sih ya saya pake eyeliner segala, udah tau mau pasang eyelash extensions, DOH! *banyakgayadeh Lalu bagian bawah mata ditutup dengan semacam scotch tape gitu. Begitu pula bagian atas mata, jadi biar lebih fokus masang bulu matanya.
Dengan lampu yang menyorot ke muka saya, Mba Wulan mulai memasangkan helai demi helai bulu extension ke bulu mata asli saya. Alat yang digunakan Mba Wulan adalah 2 jenis tweezer panjang dan lem khusus. Selama proses pemasangan sebaiknya kita jangan coba-coba melek mendadak, selain bisa bikin si Mba nya kaget, bisa-bisa mata kita kecolok pinset atau kena lem-nya. Lumayan perih loh lem nya kalau kena kulit, apalagi kalau kena bola mata, WADOH!

Proses pemasangan kira-kira berlangsung selama 2 jam 30 menit. Dan beneran selama pemasangan itu saya sempat ketiduran. Karena saya memakai softlens, ketika selesai dan melek mata saya jadi merah. Lalu Mba Wulan memberi tetes mata ini yang katanya aman dipakai untuk pemakai eyelash extensions karena cairannya tidak akan melelehkan lem bulu mata:


HEY, I REALLY LOVE THE RESULT!!!


Before:

After:

Coba di zoom-out:
Bulu mata saya jadi terlihat lebih tebal dan panjang, serta lentik! Saya kira bakalan berat gitu matanya, ternyata ringan, kayak ngga dipasang bulu mata tambahan aja gitu. Mba Wulan juga kasih saya sikat bulu mata, katanya kalau habis bangun tidur atau mandi gitu sebaiknya disisir pakai sikat itu supaya bulu matanya rapi kembali.
Ini penampakan setelah beberapa hari (sudah kena air pas mandi, sabun cuci muka, pembersih makeup, kena angin-angin pas dibonceng suami naik motor beli telur gulung, HAHA)

STAY STRONG kan?!! Let see how long it will last and I will update this post again ;D

Mungkin next saya bakal lanjut pasang eyelash extensions, karena bener-bener ga usah pake mascara lagi, dan mata jadi kelihatan lebih cantik gitu..

Overall, saya suka dengan service pemasangan eyelash extensions di On Fleek Studio. Terapisnya ramah dan komunikatif, tempatnya cozy, dan harganya juga cukup reasonable. So, I highly recommend this place to you girls!! Oiya ini terapis ramah dan sabar yang menangani saya, Mba Wulan. Terima kasih Mba Wulan!
Nah, ini alamat lengkap berikut website & akun instagramnya:

On Fleek Studio
Fat Straw Cafe
Jl. Pantai Indah Kapuk, Ruko Garden House, Blok A, No. 9, Lantai 3
Pejaringan, Jakarta, 14470
087880788440
Instagram: onfleekbrow

Semoga bermanfaat. See you on the next post!

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...